TIM PENDAMPING KELUARGA DI KEBONSARI DIBEKALI PEMAHAMAN BARU

  • Mar 16, 2024
  • Sekar
  • BERITA UMUM, BERITA MASYARAKAT

Jember, 16 Maret 2024 - Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, mendapatkan pembekalan pemahaman baru dalam sebuah orientasi yang diadakan pada hari Sabtu, 16 Maret 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kelurahan Kebonsari ini dihadiri oleh Lurah Kebonsari, Kasie PMKS, DP3AKB Kabupaten Jember, Ketua TP. PKK, dan 54 Tim Pendamping Keluarga.

Tujuan orientasi ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada TPK terhadap tugas dan fungsinya. Diharapkan dengan pembekalan ini, TPK dapat bekerja lebih maksimal dalam membantu pencegahan stunting di wilayah Kebonsari.

Dalam sambutannya, Lurah Kebonsari menyampaikan bahwa peran TPK sangat penting dalam upaya pencegahan stunting.

"TPK merupakan ujung tombak dalam memberikan edukasi dan pendampingan kepada keluarga-keluarga yang memiliki anak balita," kata Lurah.

Kasie PMKS menambahkan bahwa orientasi ini juga memberikan tambahan pengetahuan mengenai stunting dan bagaimana mencegahnya sejak dini.

"Materi mengenai stunting ini sangat penting untuk dipahami oleh TPK, sehingga mereka dapat memberikan informasi yang tepat kepada keluarga-keluarga yang didampingi," kata Kasie PMKS.

Narasumber dari DP3AKB Kabupaten Jember memaparkan materi mengenai stunting dengan komprehensif. Materi tersebut meliputi definisi stunting, penyebab stunting, dampak stunting, dan upaya pencegahan stunting.

Para peserta orientasi juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan tanya jawab dengan narasumber.

Kegiatan orientasi ini berjalan lancar dan situasi tetap kondusif. Para peserta orientasi antusias mengikuti kegiatan dan mendapatkan banyak pengetahuan baru.

Diharapkan dengan pembekalan ini, TPK di Kelurahan Kebonsari dapat bekerja lebih maksimal dalam membantu pencegahan stunting di wilayahnya.