RUMAH IBU NITI DIPERBAIKI MELALUI PROGRAM BEDAH RUMAH

  • May 14, 2024
  • Sekar
  • BERITA PEMDES, BERITA MASYARAKAT

Jember, 14 Mei 2024 - Rumah Ibu Niti, warga RT 002 RW 022 Linkup Sumber Dandang, Kelurahan Kebonsari, Jember, hari ini mendapatkan bantuan renovasi melalui program Bedah Rumah dari pemerintah setempat.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Kelurahan Kebonsari bekerjasama dengan Tagana Kebonsari. Tujuannya adalah untuk membantu Ibu Niti mendapatkan tempat tinggal yang layak dan nyaman.

Lurah Kebonsari, Ketua TP. PKK Kebonsari, Kasie PMKS, Kasie Pemerintahan, Korling Sumberdandang, Sahabat Tagana Kebonsari, dan Staf Kelurahan hadir dalam kegiatan ini.

Kondisi rumah Ibu Niti sebelumnya tidak layak huni. Atap rumah bocor, dindingnya retak, dan lantainya berlubang. Hal ini membuat Ibu Niti dan keluarganya tidak nyaman tinggal di rumah tersebut.

Program Bedah Rumah dari pemerintah ini merupakan program yang membantu masyarakat miskin yang memiliki rumah tidak layak huni. Melalui program ini, rumah-rumah warga yang tidak layak huni diperbaiki atau dibangun kembali agar menjadi rumah yang layak dan nyaman untuk ditinggali.

Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk dengan menyediakan tempat tinggal yang layak. Program Bedah Rumah Total ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai tujuan tersebut