Peduli Lingkungan, Lurah Kebonsari Mengadakan Program Bersih-Bersih Saluran Air / Selokan Bersama, di Daerah Rawan Banjir

  • Nov 27, 2023
  • Dian Malik Alamsyah
  • BERITA PEMDES, BERITA MASYARAKAT

Peduli Lingkungan, Lurah Kebonsari Mengadakan Program Bersih-Bersih Selokan Bersama, di Daerah Rawan Banjir : untuk antisipasi memasuki musim penghujan, dan antisipasi kejadian bencana Banjir, Lurah Kebonsari Herlan Hidajat, S.Sos bersama Jajarannya, mengadakan kegiatan "Peduli Lingkungan Sekitar" dengan melakukan bersih-bersih saluran air / selokan di daerah Rawan Banjir di Lingkungan RW 017 & RW 018 Lingkungan Sumber Dandang, Kelurahan Kebonsari. tentunya Kegiatan ini di sambut baik dengan saling bekerja sama dan bergotong royong membersihkan saluran air / selokan yang memang rawan banjir, hal ini di lakukan pemerintah dan masyarakat untuk mencegah antisipasi terjadinya banjir.

Kegiatan ini selain di ikuti oleh Bapak Lurah kebonsari, juga di ikuti jajaran kelurahan kebonsari, yaitu Bhabinkamtibmas, BABINSA, Sekretaris Kelurahan, Kasi PMKS, Kasi Pemerintah, dan 4 Koordinator Lingkungan, Ketua RW 017 & RW 018, serta seluruh Pengurus RT di lingkungan tersebut. dan tentunya masyarakat di sekitar juga antusias sekali mengikuti kegiatan bersih-bersih selokan ini.

Lurah Kebonsari juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, yang bisa membuat saluran air / selokan menjadi tersumbat, sehingga nantinya bisa mengakibatkan terjadinya Banjir apabila curah hujan sangat lebat. kegiatan ini juga di Dukung dan diikuti langsung oleh DPU Binamarga SDA Kecamatan Sumbersari Jember. Semoga kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan ini, membuat kelurahan kebonsari bisa menjadi kelurahan yang bersih, indah, dan terbebas dari banjir. Aamiin..

Berikut Dokumentasi Kegiatan Program Bersih-Bersih Selokan Bersama di Daerah Rawan Banjir Kelurahan Kebonsari :

Program Bersih-Bersih Selokan Bersama di Daerah Rawan Banjir Kebonsari

Program Bersih-Bersih Selokan Bersama di Daerah Rawan Banjir Kebonsari

Program Bersih-Bersih Selokan Bersama di Daerah Rawan Banjir Kebonsari

Program Bersih-Bersih Selokan Bersama di Daerah Rawan Banjir Kebonsari

 

Demikian Postingan Kami dari KIM Kebonsari Kueren, Kegiatan Ini dilakukan pada Hari Minggu, Tanggal 29 Oktober 2023

Jangan Lupa untuk selalu mengikuti kami dengan cara memfollow akun sosial media KIM Kebonsari Kueren & Cepat..!!!!