MEDIASI SENGKETA WARISAN DI KEBONSARI: JALAN MENUJU SOLUSI

  • Mar 20, 2024
  • Sekar
  • BERITA MASYARAKAT

Jember, 20 Maret 2024 - Pada hari Rabu, 20 Maret 2024, sebuah pertemuan penting diadakan di Kelurahan Kebonsari, Jember, untuk membahas sengketa warisan antara Pak Tito dan Mas Daniel. Pertemuan ini difasilitasi oleh Lurah Kebonsari, didampingi oleh perwakilan dari RT 03 & 04, RW 36, dan Polsek setempat.

Tujuan utama pertemuan ini adalah untuk memulai proses mediasi dan mencari solusi yang damai atas permasalahan yang dihadapi kedua belah pihak. Dalam pertemuan tersebut, Pak Tito dan Mas Daniel didorong untuk menyampaikan keluh kesah mereka terkait pembagian warisan dan mendengarkan perspektif satu sama lain.

Lurah Kebonsari, menekankan pentingnya komunikasi dan musyawarah dalam menyelesaikan masalah keluarga. Beliau menghimbau kedua belah pihak untuk mengedepankan rasa kekeluargaan dan mencari solusi yang adil dan menguntungkan semua pihak.

Pertemuan mediasi hari ini menghasilkan beberapa poin penting:

  • Kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan proses mediasi besok, dengan menghadirkan 3 saksi waris samping untuk memberikan keterangan dan membantu memperjelas situasi.
  • Lurah Kebonsari, RT 03 & 04, RW 36, dan Polsek akan terus memfasilitasi proses mediasi dan membantu kedua belah pihak mencapai kesepakatan.

Meskipun masih ada beberapa perbedaan pendapat, pertemuan ini menunjukkan komitmen kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah melalui dialog dan mediasi. Diharapkan, dengan proses yang konstruktif dan semangat kekeluargaan, solusi yang adil dan damai dapat segera tercapai.