MANASIK HAJI TK SE KECAMATAN SUMBERSARI SEMARAK DI ARMED 08 KEBONSARI

  • May 29, 2024
  • Sekar
  • BERITA UMUM, BERITA PEMDES, BERITA MASYARAKAT

Jember, 29 Mei 2024 - Suasana penuh keceriaan mewarnai kegiatan Manasik Haji TK Se Kecamatan Sumbersari yang diadakan di ARMED 08 Kelurahan Kebonsari, pada hari Rabu, 29 Mei 2024, pukul 08.00 WIB. Ratusan anak-anak TK dari berbagai sekolah di Kecamatan Sumbersari antusias mengikuti simulasi rukun Islam ini, sebagai bekal pengetahuan dan persiapan mereka untuk menjalankan ibadah haji di masa depan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai agama dan memperkenalkan tata cara pelaksanaan ibadah haji kepada anak-anak usia dini. Dengan metode edukasi yang menarik dan interaktif, para peserta diajak untuk memahami makna dan hikmah di balik setiap rukun haji, mulai dari memakai ihram, tawaf, sa'i, wukuf, hingga melempar jumrah.

Suasana semakin semarak dengan berbagai atraksi dan permainan edukatif yang disediakan, seperti miniatur Ka'bah, miniatur Masjidil Haram, dan kostum-kostum yang menunjang simulasi manasik haji. Antusiasme para peserta terlihat jelas dari semangat mereka dalam mengikuti setiap tahapan manasik haji.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain:

  1. Camat Sumbersari
  2. Sekcam Sumbersari
  3. Lurah Kebonsari
  4. KUA Kecamatan Sumbersari
  5. Kepala Sekolah TK Se Kecamatan Sumbersari
  6. Guru-guru TK
  7. Orang tua murid

Kehadiran para pihak tersebut menunjukkan komitmen bersama dalam memberikan edukasi agama dan mempersiapkan generasi muda untuk menjalankan ibadah haji dengan penuh pemahaman dan keikhlasan.

Manasik haji sejak dini penting untuk menanamkan nilai-nilai agama dan mempersiapkan anak-anak dalam menjalankan ibadah haji. Edukasi agama yang menarik dan interaktif dapat meningkatkan minat dan semangat anak-anak dalam mempelajari Islam. Kolaborasi dan gotong royong dari berbagai pihak sangatlah penting untuk mendukung kegiatan edukasi agama.

Mari kita bersama-sama menanamkan nilai-nilai agama sejak dini dan mempersiapkan generasi muda untuk menjadi insan yang beriman dan bertaqwa.