GIAT PENANDATANGANAN BATAS WILAYAH KELURAHAN KEBONSARI BERSAMA TATA PEMERINTAHAN KEBUPATEN JEMBER

  • Feb 16, 2024
  • Sekar
  • BERITA PEMDES, BERITA MASYARAKAT

Pada hari Jum'at, tanggal 16 Februari 2024, bertempat di Kelurahan Kebonsari. Telah dilaksanakan Giat Penandatanganan Batas Wilayah Kelurahan Kebonsari bersama Tata Pemerintahan Kabupaten Jember. 

 

Tujuan dari Giat Penandatanganan Batas Wilayah Kelurahan Kebonsari bersama Tata Pemerintahan Kabupaten Jember, yakni :

1. Penegasan batas wilayah secara resmi dan sah secara hukum akan membantu menyelesaikan sengketa dan permasalahan terkait batas wilayah, juga membantu dalam perencanaan pembangunan dan penataan ruang kelurahan, serta memudahkan dalam pendataan dan pelayanan publik.

2. Penandatanganan ini menjadi simbol kerjasama dan komitmen antara Kelurahan Kebonsari dan Tata Pemerintahan Kabupaten Jember dalam pengelolaan wilayah bersama.

3. Penegasan batas wilayah dan kerjasama yang baik akan meningkatkan keefektifan tata kelola pemerintahan di Kelurahan Kebonsari.

4. Dengan tata kelola pemerintahan yang efektif dan kerjasama yang baik, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat untuk tinggal dan berkembang.

5. Mempermudah proses administrasi dan perizinan terkait dengan wilayah.

6. Meningkatkan potensi investasi dan pengembangan ekonomi di wilayah Kelurahan Kebonsari.

 

Adapun yang menghadiri Giat Penandatanganan Batas Wilayah Kelurahan Kebonsari bersama Tata Pemerintahan Kabupaten Jember, sbb :

1. Lurah Kebonsari
2. Kasie Pemerintahan
3. Koordinator lingkungan 4 wilayah
4. Bagian Tàta Pemerintahan
5. Koordinator Lingkungan

 

Giat Penandatanganan Batas Wilayah Kelurahan Kebonsari bersama Tata Pemerintahan Kabupaten Jember berlangsung dengan tertib, aman, lancar, dan kondusif.