FOGGING MASSAL DI SUMBER PAKEM RW 34, BERSIHKAN LINGKUNGAN DARI NYAMUK DBD

  • Apr 28, 2024
  • Sekar
  • BERITA PEMDES, BERITA MASYARAKAT

Jember, 28 April 2024 - Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, warga RW 34 Sumber Pakem, Jember, Jawa Timur, menggelar kegiatan fogging massal pada hari Minggu, 28 April 2024, mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini diawali dengan kerja bakti lingkungan yang dilakukan oleh seluruh warga masyarakat. Kerja bakti ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan dari sampah dan sarang nyamuk yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk DBD.

Setelah kegiatan kerja bakti selesai, dilanjutkan dengan fogging yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Gladak Pakem. Fogging ini dilakukan untuk membunuh nyamuk dewasa yang berpotensi menularkan penyakit DBD.

Acara fogging ini dihadiri oleh berbagai pihak, di antaranya Tiga Pilar (Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas), Kasie PMKS, Bapak RW 34, Kasi Pemerintahan, Puskesmas Gladak Pakem, para ketua RT, dan seluruh warga masyarakat RW 34.

Masyarakat RW 34 sangat antusias dengan kegiatan fogging ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin untuk mencegah penyebaran penyakit DBD.

Kegiatan fogging di RW 34 Sumber Pakem ini berjalan dengan lancar dan tertib. Hal ini menunjukkan bahwa kerjasama dan gotong royong antar warga masyarakat sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.