3 PILAR KELURAHAN KEBONSARI GELAR PENDAMPINGAN PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK

  • Mar 18, 2024
  • Sekar
  • BERITA UMUM, BERITA PEMDES, BERITA MASYARAKAT, BERITA PEMUDA

Jember, 18 Maret 2024 - Tiga Pilar Kelurahan Kebonsari, bersama Bidan Kebonsari, Staf Puskesmas Gladakpakem, Ketua TP. PKK beserta Pokja 4 Kel. Kebonsari, Kader Posyandu, dan Ketua RW. 12, melaksanakan kegiatan Pendampingan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungan Sumberdandang RW. 12 Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin, 18 Maret 2023, pukul 08.00 WIB s.d selesai ini, bertujuan untuk menekan angka kasus demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Kelurahan Kebonsari.

Sebanyak 31 rumah di RW. 12 diperiksa oleh tim PSN. Dari hasil pemeriksaan, 21 rumah dinyatakan negatif jentik nyamuk, sedangkan 10 rumah lainnya ditemukan jentik nyamuk.

Lebih lanjut, 3 Pilar Kelurahan Kebonsari menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya dan melakukan 3M Plus, yaitu Menguras, Menutup, Mengubur, dan Plus.

Kegiatan PSN ini berjalan dengan aman dan lancar. Tim PSN dan warga masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini.

Diharapkan dengan kegiatan ini, angka kasus DBD di wilayah Kelurahan Sumbersari dapat ditekan dan masyarakat dapat hidup dengan sehat dan nyaman.